Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Vs BSU Panas, Milo Ingin Anak Asuhnya Dingin

By Ovan Setiawan - Minggu, 15 Mei 2016 | 14:16 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija (kanan) dan gelandang Ferry Aman Saragih saat jumpa pers laga kontra Bhayangkara Surabaya United di kantor Arema, Jalan Kertanegara N.o 7 Kota Malang pada Sabtu (14/5/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA,net – Arema kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU)pada Minggu (15/5/2016) malam diprediksi bakal panas. Tetapi, tuan rumah Arema siap tampil dingin saat menjamu lawannya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Klub kebanggaan Aremania ini mengaku akan tetap tenang dan tidak akan terbawa emosi dalam menghadapi anak asuh Ibnu Grahan.

”Saya minta pada pemain untuk tampil dengan kepala dingin. Mereka harus tetap tenang dan tidak mudah terbawa emosi,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Milo tampaknya berkaca pada pertandingan sebelumnya saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (6/5/2016). Saat itu, Arema mudah terprovokasi oleh para pemain Madura United.

Baca juga:

Akibatnya, selain  pola permainan tidak terlihat, hal tersebut juga berdampak pada kartu merah yang diterima oleh Hendro Siswanto. Gelandang ini juga harus absen saat melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU).

”Sepak bola bukan hanya permainan kaki, tetapi lebih pada persoalan mental,”  imbuh Milo, sapaan Seslija.

Terlepas dari hal tersebut, Milo menyadari  bahwa atmosfer pertandingan kemungkinan berjalan dengan tensi tinggi. Terbih dalam pertandingan tersebut pasti akan dipenuhi oleh Aremania.

”Mungkin Aremania tidak sabar agar Arema  segera cetak gol, tetapi pemain harus tetap tenang,” cetusnya.