Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Djokovic untuk Anak-anak Seusai Cederai Diri Sendiri

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 15 Mei 2016 | 14:00 WIB
Petenis nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, melepas forehand saat bertanding melawan Kei Nishikori (Jepang) pada laga semifinal Roma Masters, Minggu (15/5/2016) dini hari WIB. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP PHOTO)

Sebuah pesan dikirim petenis Serbia, Novak Djokovic, kepada anak-anak di seluruh dunia seusai mencederai dirinya sendiri pada laga semifinal Roma Masters, Minggu (15/5/2016) dini hari WIB.

Pada laga kontra Kei Nishikori tersebut, Djokovic keluar sebagai pemenang. Dia mengalahkan wakil Jepang itu dengan 2-6, 6-4, 7-6(5).

"Situasinya canggung pada gim kesatu, saya memukul pergelangan kaki cukup keras dan membuat tulang saya memar. Terasa sakit sebentar. Meski sempat hilang, sakitnya terasa lagi sampai akhir pertandingan," kata Djokovic yang dilansir AFP.

Unggulan teratas Roma Masters 2016 itu mencederai pergelangan kaki kirinya saat berusaha membersihkan tanah merah yang menempel di sepatunya dengan menggunakan raket.

Akan tetapi, ayunan raket yang ditujukan kepada bagian sepatu justru meleset ke pergelangan kakinya. Djokovic pun sempat menjalani pemeriksaan sebelum dinyatakan tim medis tidak apa-apa.


Petenis nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, mengenakan kembali kaos kakinya seusai menjalani pemeriksaan dari tim medis turnamen Roma Masters 2016.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP PHOTO)

"Pesan kepada semua anak-anak di seluruh dunia, jangan memukul pergelangan kakimu sendiri ketika membersihkan sepatumu," ujar Djokovic.

Djokovic dijadwalkan menghadapi unggulan kedua asal Inggris Raya, Andy Murray, pada laga final ideal, Minggu (15/5/2016).

Murray lolos ke babak final setelah mencatat kemenangan telak atas petenis non-unggulan asal Prancis, Lucas Pouille, 6-2, 6-1.