Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Uber Menang Sempurna pada Laga Perdana

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 15 Mei 2016 | 11:57 WIB
Ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari (kanan) dan Della Destiara Haris, usai mengalahkan pasangan Bulgaria Mariya Mirsova/Petya Nedelcheva pada partai kelima penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Ganda putri kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, menyempurnakan kemenangan tim Uber Merah-Putih pada pertandingan perdana penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016).

Laporan Langsung JUARA dari Kunshan, China

Dalam duel tanpa gereget ini, Della/Rosyita menang 21-9, 21-11 atas pasangan Bulgaria, Mariya Mirsova/Petya Nedelcheva.

Partai terakhir ini laksana pemanasan bagi pasangan Indonesia karena lawan tidak memberikan perlawanan maksimal, setelah mereka lebih dulu bermain pada nomor tunggal. Unggul teknik dan stamina membuat Della/Rosyita dengan mudah mendapatkan 10 poin pertama.

Tengok saja bagaimana "poin gratis" pasangan Indonesia tersebut. Selain gerakan Petya begitu lamban lantaran badan mantan peringkat ke-10 dunia tunggal putri ini yang terlalu gemuk, Mariya pun kerap salah memukul bola.

Hal ini membuat Della/Rosyita dengan mudah menempatkan bola ke wilayah yang kosong, karena lawan "malas" mengejar.

Setelah tertinggal 0-10, pasangan Bulgaria tersebut sempat mendapatkan lima poin. Tetapi, Della/Rosyita yang sejak awal sudah berada di atas angin kembali melaju hingga memenangi game pembuka ini dengan 21-9.

Situasi pada game kedua tidak jauh berbeda meskipun Della/Rosyita tidak terlalu cepat melaju. Beberapa unforce error menguntungkan pasangan Bulgaria tersebut sehingga mereka bisa mendapatkan lima poin saat jeda game ini.

Namun, setelah itu Della/Rosyita berlari kencang. Stamina yang benar-benar sudah terkuras membuat pasangan Bulgaria itu tidak bisa menyerang secara maksimal. Alhasil, Della/Rosyita menang 21-11 untuk membawa Indonesia unggul 5-0.