Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Higuain Bangga Pecahkan Rekor Legenda AC Milan

By Minggu, 15 Mei 2016 | 12:21 WIB
Gonzalo Higuain tampil gemilang saat Napoli menang telak atas Frosinone di San Paolo, Sabtu (14/5/2016). (CARLO HERMANN/AFP)

 Gonzalo Higuain mengaku bangga bisa memecahkan rekor milik legenda AC Milan, Gunnar Nordahl, yang bertahan selama 66 tahun. 

Higuain memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Serie A dalam satu musim. Dia membukukan 36 gol pada Serie musim 2015-2016 atau unggul satu gol dari pencapaian Nordahl pada musim 1949-1950.

Tiga gol tambahan yang membuat Higuain melejit sekaligus memecahkan rekor Nordahl tercipta pada laga pamungkas melawan Frosinone di San Paolo, Sabtu (14/5/2016). Dia melengkap gol Marek Hamsik pada babak pertama sehingga Napoli menang 4-0.

Seusai pertandingan, Higuain menilai keberadaan pelatih Maurizio Sarri sebagai faktor utama keberhasilannya memecahkan rekor Nordahl. 

"Saya berterima kasih kepada pelatih Sarri. Karena itulah, setelah gol ketiga, saya ingin memeluk dia di pinggir lapangan," kata Higuain kepada Sky Sports seusai pertandingan.

"Dia sangat membantu saya. Sarri selalu memberi masukan sejumlah hal yang bisa meningkatkan kemampuan," tuturnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/4893968382001_ackom_pballball[/video]

Selain kepada Sarri, Higuain juga berterima kasih atas dukungan manajemen klub, dan rekan-rekan satu tim sehingga bisa memecahkan rekor tersebut. Namun, Sarri bisa dikatakan sebagai faktor pendukung utama.

Higuain memang semakin produktif ketika Napoli dilatih Sarri. Pada dua musim pertama, dia "hanya" sanggup mencetak 17 dan 18 gol di Serie A.

"Saya bangga bisa membukukan rekor ini. Selain itu, kami juga bisa berpesta karena kembali tampil di Liga Champions," ujar striker asal Argentina itu.