Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hana Ramadhini Bikin Tim Uber Indonesia Unggul 4-0

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 15 Mei 2016 | 11:01 WIB
Tunggal putri Indonesia, Hana Ramadhini, usai menang 21-17, 21-16 atas pemain Bulgaria, Mariya Mitsova, pada partai keempat penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Tunggal putri ketiga Hana Ramadhini membawa Indonesia menambah keunggulan menjadi 4-0 atas Bulgaria, pada hari pertama penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016). Hana menang 21-17, 21-16 atas Mariya Mitsova.

Laporan Langsung JUARA dari Kunshan, China

Sebelumnya, Indonesia sudah meraup poin dari Maria Febe Kusumastuti pada tunggal pertama serta Fitriani dari tunggal kedua.

Kemudian, ganda putri Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut memastikan Indonesia mengalahkan Bulgaria karena unggul 3-0.

Dengan demikian, Indonesia berpeluang menyapu bersih pertandingan hari pertama ini karena pada partai terakhir, Bulgaria menurunkan pasangan yang sudah tampil pada nomor tunggal, yakni Mariya Mitsova/Petya Nedelcheva.

Dengan kondisi yang jauh lebih bugar, ganda putri kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, kemungkinan besar meraih kemenangan.

Jika bisa menyapu bersih pertandingan ini, maka Indonesia dipastikan memimpin Grup C.

Hal ini karena Thailand yang menjadi unggulan di grup ini, sudah kehilangan satu partai setelah tunggal kedua Busanan Ongbumrunghan kalah 14-21, 13-21 dari Ngan Yi Cheung.