Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Febe dan Fitriani Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Bulgaria

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 15 Mei 2016 | 10:05 WIB
Pemain tunggal putri tim Uber Indonesia, Fitriani, melepas servis saat menghadapi Petya Nedelcheva pada partai kedua laga pertama penyisihan Grup C melawan Bulgaria di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (15/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Uber Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Bulgaria pada laga pertama penyisihan Grup C, Minggu (15/5/2016). Dua poin kemenangan Indonesia diperoleh lewat pemain-pemain tunggal, Maria Febe Kusumastuti dan Fitriani.

Febe, yang turun pada partai pertama, menang atas Linda Zetchiri, 21-12, 24-22. Fitriani kemudian menambah keunggulan skuat Merah-Putih dengan mengalahkan Petya Nedelcheva, 21-9, 21-15.

"Alhamdulillah, saya bisa menang pada partai kedua ini. Saya bersyukur bisa menyumbang angka untuk tim Uber Indonesia. Meski tim Uber banyak pemain muda, kami tetap percaya diri karena didukung pemain senior. Mereka banyak sharing dan kami bisa belajar," tutur Fitriani yang dilansir dari badmintonindonesia.

Meski terbilang kalah kenyang pengalaman ketimbang Nedelcheva, Fitriani membuktikan bahwa peringkat ke-53 dunia yang digenggamnya saat ini memang lebih baik dari lawan, yang berada pada peringkat ke-70 dunia.

Lewat permainan reli yang menjadi andalan, Fitriani berhasil mematikan Nedelcheva dengan mudah.

"Lawan saya postur tubuhnya agak besar, jadi saya manfaatkan kesempatan ini dengan banyak bermain reli, yang memang menjadi ciri khas permainan saya. Tetapi, saya juga melakukan serangan kalau ada kesempatan," kata Fitriani.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sedang menjalani partai ketiga melawan Stefani Stoefa/Gabriella Stoefa.