Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Barca Layak Juara

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 15 Mei 2016 | 09:31 WIB
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane saat laga La Liga antara Real Madrid melawan Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu tanggal 5 Maret 2016, Madrid, Spanyol. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengucapkan selamat untuk FC Barcelona yang menjuarai La Liga musim 2015-2016. Menurut Zidane, Barca layak keluar sebagai pemenang. 

Barcelona menang setelah mengalahkan Granada 3-0 pada pekan terakhir La Liga, Sabtu (14/5/2016). Kemenangan Barca tersebut membuat kemenangan 2-0 Real Madrid atas Deportivo La Coruna pada hari yang sama menjadi tidak berarti.

Sebab, Madrid tetap tertinggal satu angka di klasemen akhir La Liga.

"Barcelona layak menang. Namun, Real Madrid tetap layak dipuji," kata Zidane.

Pelatih asal Prancis ini memang kecewa karena gagal juara. Namun, dia tidak menutupi rasa bangga atas kegigihan timnya.

"Kami tidak pernah sekalipun menyerah, dan terus berjuang hingga detik terakhir. Saya bangga kepada para pemain dan semua yang terlibat. Memang mengecewakan, tetapi dengan 38 pertandingan yang sudah dijalani, tidak ada yang bisa diubah," kata Zidane.

Real Madrid pun dilarang berlama-lama kecewa. Mereka masih harus menjalani final Liga Champions.

Dalam laga di San Siro, Milan, 28 Mei 2016 mendatang, Madrid akan berhadapan dengan rival sekota, Atletico Madrid.

"Para pemain perlu beristirahat dan melupakan sejenak soal sepak bola. Setelah itu, baru kami berkumpul lagi dan mempersiapkan diri untuk laga final Liga Champions," tutur pelatih asal Prancis tersebut.