Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Granada, Barcelona Punya Modal Monster Messi

By Beri Bagja - Sabtu, 14 Mei 2016 | 19:30 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016. (PAU BARRENA/AFP)

FC Barcelona tetap dijagokan dapat mengatasi tuan rumah Granada CF dalam laga pamungkas mereka di La Liga musim ini, Sabtu (14/5/2016). Apalagi, sang raksasa Catalunya punya modal berupa monster Lionel Messi (28).

Barcelona bak melakoni duel final mengingat kewajiban menang di Granada demi raihan gelar juara La Liga. Di atas kertas, tugas itu seharusnya bukan masalah besar.

Berbekal rekor bagus Messi saban menghadapi Granada, peluang El Barca menekuk tuan rumah semakin besar.

Granada bak mangsa empuk bagi megabintang Argentina tersebut. Sepanjang karier di berbagai ajang, Messi telah 8 kali bersua klub Andalusia itu.

Catatan golnya ke gawang Granada memang tidak sebanyak yang disarangkan ke gawang Atletico Madrid dan Sevilla (25 gol). 

Tetap saja, jumah 11 gol dalam 8 perjumpaan membuktikan taraf keganasan Messi justru lebih tinggi kala bersua Granada. Rasio itu berarti Sang Messiah rata-rata menjebol gawang si rival semenjana lebih dari sekali per gim.


Ikon Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.(PAU BARRENA/AFP)

Torehan terbaru Messi ke gawang Granada muncul dalam perjumpaan terakhir mereka musim ini. Hat-trick sang megabintang menghiasi kemenangan 4-0 El Barca di Camp Nou (9/1/2016).

Musim lalu, Messi bahkan selalu menjebol gawang Granada dalam dua pertemuan liga, yakni satu gol (saat Barca menang 3-1) dan dua gol (6-0).

Sisa torehan Messi muncul berupa dwigol dalam pertemuan kedua di La Liga 2012-2013 (2-1) dan ukiran hat-trick lain pada duel pekan ke-29 di musim 2011-2012 (5-3).