Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapan Luis Enrique Lihat 'Livescore'?

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 14 Mei 2016 | 15:20 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique saat pertandingan La Liga antara RC Devortivo La Coruna dan FC Barcelona di Riazor Stadium 20 April 2016, La Coruna, Spayol. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES.)

 Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak tertarik dengan hasil pertandingan Real Madrid pada pekan pamungkas La Liga, Sabtu (14/5/2016). 

Gelar juara kompetisi kasta teratas Spanyol harus ditentukan hingga pertandingan terakhir. Barcelona akan melawan Granada di Stadion Nuevo Los Cármenes, sedangkan Madrid bertemu Deportivo La Coruna di Stadion Riazor.

Barcelona bisa kehilangan gelar juara apabila gagal menang. Dengan catatan, Madrid meraih tiga poin di markas Deportivo pada waktu yang sama.

"Apabila tidak menang atas Granada, kami baru melihat pertandingan lain. Saya tidak akan tertarik hingga menit ke-95. Saya memiliki firasat kami hanya mampu menjuarai liga kalau mengalahkan Granada," kata Enrique.

Enrique juga enggan meremehkan Granada, yang cuma berstatus tim peringkat ke-16. Dia belajar dari kekalahan Atletico Madrid dari tim penghuni dasar klasemen, Levante.

Hasil itu mengubur peluang Atletico untuk menjuarai La Liga. Kini mereka tertinggal empat poin dari Barcelona.

"Setiap orang meyakini Atletico akan mengalahkan Levante, tetapi apa yang terjadi? Hal serupa bisa dialami Granada. Mereka mungkin lebih kuat karena tidak memiliki tekanan," ucap Enrique.

Dilaporkan sejumlah media Spanyol, para pemain Granada akan mendapatkan bonus dari Real Madrid apabila mengalahkan Barcelona. Namun, Enrique mengabaikan kemungkinan praktik terlarang tersebut.