Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Barcelona Menang di Granada 75 Persen

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Mei 2016 | 18:16 WIB
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi ketika beraksi membela Barcelona di laga melawan Sociedad, 28 November 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

FC Barcelona akan melakoni partai pamungkas La Liga sekaligus penentuan gelar di markas Granada CF, Sabtu (14/5/2016) malam WIB. Berdasarkan catatan statistik pertemuan sebelumnya Lionel Messi dkk memiliki peluang sebesar 75 persen untuk bisa memetik kemenangan di Stadion Los Carmenes.

Hingga pekan terakhir La Liga, Barcelona masih butuh kemenangan untuk bisa mengamankan gelar.

Hasil seri apalagi kalah melawan Granada bisa membuat gelar yang sudah di depan mata lepas. Pasalnya, mereka masih bersaing ketat dengan rival abadi Real Madrid.

Saat ini, Barcelona mengemas 88 poin di puncak klasemen. Namun, mereka hanya unggul satu poin dari Madrid di posisi kedua.

Baca Juga:

Granada merupakan tim yang kembali promosi ke La Liga sejak musim 2011-2012. Dalam empat musim terakhir mereka tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi ke-15 klasemen akhir.

Sejauh ini mereka sudah sembilan kali bertemu kontra Barcelona di La Liga. Dengan rincian lima kali bermain di Stadion Camp Nou dan empat kali di Stadion Los Carmenes.

Dari sembilan pertemuan tersebut, Barcelona hasil akhir tidak pernah imbang. Barcelona begitu mendominasi dengan memetik delapan kemenangan.

Dalam empat kunjungan terakhir ke markas Granada, Barcelona tiga kali memetik kemenangan. Tim tuan rumah hanya sanggup memetik satu kemenangan pada Februari 2013.

Catatan tiga kemenangan dari empat pertemuan terakhir di Granada membuat Barcelona kembali diunggulkan. Pada kunjungan kelima, pasukan Luis Enrique berarti memiliki peluang 75 persen untuk bisa mengemas torehan tiga poin.