Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicerca Suporter di GBK, Herman Dzumafo Tetap Puji Jakmania

By Segaf Abdullah - Sabtu, 14 Mei 2016 | 19:21 WIB
Penyerang Persela Lamongan, Herman Dzumafo Epandi (paling kanan), saat sesi jumpa pers usai laga Persija Jakarta kontra Persela Lamongan, Jumat (13/5/2016) malam. (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Penyerang asing Persela Lamongan asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi (36), mendapat cibiran pada laga versus Persija Jakarta. Hampir sepanjang laga, eks pemain Persib Bandung itu mendapatkan ejekan dari puluhan ribu Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Persela harus menelan kekalahan ketiga secara beruntun pada lanjutan pekan ketiga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sempat menyamakan kedudukan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu akhirnya menyerah 1-2 oleh Persija.

Herman Dzumafo sebetulnya tampil sebagai pencetak gol semata wayang Persela pada laga tersebut.

Namun, pemain bertinggi 183 sentimeter itu kerap mendapat olokan dari para The Jak saat bola berada di kakinya.

Menyadari dirinya menjadi sasaran intimidasi Jakmania, Dzumafo santai saja. Eks striker Persegres Gresik United itu justru menghormati apa yang dilakukan suporter Persija tersebut kepadanya.

"Saya hanya mencoba untuk berlaku profesional. Saya menghargai apa yang dilakukan oleh Jakmania. Menurut saya, itu sah-sah saja," ucap Dzumafo usai laga.

Dzumafo juga mengakui apa yang dilakukan The Jak tersebut adalah sebuah usaha oleh para fans yang ingin tim gacoannya menang.

"Ya, Jakmania akan melakukan apapun agar tim yang sedang berhadapan dengan Persija merasa gentar. The Jak sangat luar biasa," tuturnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4891401845001&preload=none[/video]