Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Tebar Optimisme Saat Jamu Mitra Kukar

By Fifi Nofita - Sabtu, 14 Mei 2016 | 07:15 WIB
Penyerang PS TNI, Dimas Drajad saat membela timnya kontra Madura United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/5/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih PS TNI, Eduard Tjong mengaku pasukannya memiliki modal yang cukup bagus sebelum menjamu Mitra Kukar. Kedua klub bersua di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Sabtu (14/5/2016).

Menurut Eduard Tjong, Legimin Raharjo sudah mengalami peningkatan yang cukup bagus. Semua itu terlihat saat timnya mampu menahan tuan rumah Bhayangkara Surabaya United.

Hasil di kandang lawan tersebut menurutnya menjadi modal untuk menghadapi skuat Naga Mekes, julukan Mitra Kukar. Eduard Tjong pun berharap pada pertandingan kandang kali ini, pasukannya tampil seperti sebelumnya.

”Yang jelas, kami ada sedikit perubahan positif begitu di Surbaya. Anak-anak ada peningkatan, kami dapat satu poin di Surabaya dengan motivasi tinggi,” kata Eduard Tjong, Jumat (13/5/2016) sore.

”Mudah-mudahan besok, anak-anak bisa bermain konsisten. Karena di kandang, kami tidak boleh kehilangan poin lagi,” tuturnya.

”Kami akan tampil menyerang, tetapi ada tempo untuk tak asal menyerang. Mudah-mudahan besok sore, saya bisa tercapai apa yang kami mau.”

Pelatih PS TNI, Eduard Tjong.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini menambahkan, pertandingan kandang perdana menghadapi Madura United menjadi bahan evaluasi baginya. Saat itu, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2.

”Karena main di kandang, kami normal saja seperti saat lawan Madura United. Pertama, kami lawan Madura United dengan terburu-buru. Kami main long passing akhirnya kena serangan balik. Untuk itu, kami lakukan antisipasi,” ucapnya.

Menghadapi Mitra Kukar, Eduard Tjong menuturkan, pihaknya akan langsung menerapkan strategi menyerang. Karena itu, dia ingin pasukannya mencetak gol cepat untuk mengamankan pertandingan dan meraih tiga poin perdana.

”Kami akan tampil menyerang, tetapi ada tempo untuk tak asal menyerang. Mudah-mudahan besok sore, saya bisa tercapai apa yang kami mau,” ujar Eduard Tjong.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4888555614001&preload=none[/video]