Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembaca JUARA Jagokan Real Madrid Keluar sebagai Juara La Liga

By Jumat, 13 Mei 2016 | 21:09 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Villarreal dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/4/2016) waktu setempat. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Sebanyak 55 persen peserta polling JUARA.net menjagokan Real Madrid keluar sebagai juara La Liga musim ini. Hal itu terungkap dari hasil jajak pendapat yang diadakan melalui Twitter JUARA.

Real Madrid dan Barcelona tengah beradu sengit menuju singgasana La Liga.

Jelang pekan terakhir, keduanya hanya terpaut satu poin di puncak klasemen. Barcelona (88 poin) berada di pole position untuk mempertahankan gelar mereka.

Akan tetapi, menurut jajak pendapat JUARA, 55 persen dari 862 suara yang ikut dalam voting selama satu hari terakhir menjagokan Madrid menyalip mereka menuju tangga juara.

Hal itu berarti pembaca JUARA menjagokan Barca kehilangan poin di kandang Granada pada Sabtu (14/5/2016) sementara Madrid mengeruk poin penuh saat bertandang ke Deportivo pada waktu sama.

Baca Juga:

Granada kini berada di posisi ke-16 klasemen dan mereka masih perlu poin penuh untuk memastikan diri lolos dari degradasi.

Sementara, nasib Deportivo di La Liga aman setelah mengantongi 42 poin dan kini duduk di peringkat ke-14.

Menilik laga kontra dua besar, Deportivo berhasil mencuri poin saat bertandang ke Barcelona pada 12 Desember. Namun, mereka harus menelan kekalahan 0-8 saat menjamu Barca.

Pasukan Victor Sanchez menyerah 0-5 saat bertandang ke Santiago Bernabeu.