Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vardy Kalahkan Kane untuk Menjadi yang Terbaik di Premier League Musim Ini

By Jumat, 13 Mei 2016 | 20:31 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sunderland dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016). (LINDSEY PARNABY/AFP )

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League musim ini. Penghargaan tersebut dia peroleh lantaran perannya yang sangat penting dalam membawa Leicester merengkuh gelar juara Premier League musim 2015-2016.

Leicester yang mengumumkan penghargaan tersebut melalui Twitter pada Jumat (13/5/2016). Ini menambah lengkap kesuksesan Leicester, yang musim ini membuat kejuatan terbesar sepanjang sejarah mereka karena bisa menyingkirkan para raksasa Premier League untuk meraih trofi.




Vardy masih berpeluang menambah koleksi trofi pribadi yakni top scorer untuk meraih sepatu emas. Sejauh ini dia sudah mencetak 24 gol, hanya terpaut satu dari striker Tottenham Hotspur yang merupakan rekannya di tim nasional Inggris , Harry Kane. Dengan tersisa satu pertandingan lagi pada akhir pekan ini, bukan mustahil Vardy melewati pencapain Kane, meskipun ancaman juga datang dari striker Manchester City, Sergio Aguero (24 gol).

Leicester akan melakon laga pamungkas musim ini di Stamford Bridge, markas juara musim lalu, Chelsea. Sementara itu Tottenham bertemu lawan relatif mudah yang sudah pasti degradasi ke Championship, Newcastle United.

Vardy mengalahkan rekan setimnya di Leicester, Riyad Mahrez, N'Golo Kante, Kasper Schmeichel, dan Wes Morgan, serta trio Tottenham, Kane, Dele Alli, dan Toby Alderweireld, kemudian Mesut Oezil (Arsenal) dan Dimitri Payet (West Ham United) dalam perebutan penghargaan ini, yang pertama kali diperkenalkan pada 1995. Kala itu, Alan Shearer yang menjadi pemenang.




Vardy juga terpilih sebagai Pemain Terbaik tahun ini oleh Asosiasi Pewarta Sepak Bola (FWA). Penghargaan tersebut dia terima dalam acara makan malam di London pada Kamis (12/5), yang dihadiri oleh manajer Claudio Ranieri. Vardy terpilih sebagai anggota Tim Terbaik Asosiasi Sepak Bola, tetapi pemain internasional Aljazair, Mahrez, yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik versi PFA.