Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Momen Penting Menuju Titel Bundesliga 2015-2016

By Jumat, 13 Mei 2016 | 18:58 WIB
Selebrasi Juan Bernat, Thomas Mueller, dan Arturo Vidal setelah pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, 5 Maret 2016. (CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES)

Keberhasilan Bayern Muenchen merengkuh titel Bundesliga secara beruntun selama empat edisi terakhir tidak terlepas dari kekuatan pemain dan momen-momen penting yang mengantarkan mereka menjadi juara.

Penulis : Indra Citra Sena

  1. VS HAMBURG (5-0) ­

Pekan ke 1

Muenchen langsung menyalak pada pekan pembuka. Hamburg dihantam lima gol tanpa balas, masing-masing melalui Thomas Mueller (2), Mehdi Benatia, Robert Lewandowski, dan Douglas Costa.

  1. VS WOLFSBURG (5-1) ­

Pekan Ke 6

Rekor baru tercipta saat Muenchen membenamkan Wolfsburg dengan skor telak. Robert Lewandowski menyarangkan lima gol hanya dalam waktu sembilan menit (51', 52', 55', 57', 60')! Itulah hat-trick, quat-trick, plus quin-trick tercepat sepanjang sejarah Bundesliga.

  1. VS DORTMUND (5-1) ­

Pekan ke 8

Berselang dua pekan kemudian, Muenchen memetik poin penuh secara meyakinkan dalam duel bertajuk Der Klassiker jilid I kontra Borussia Dortmund. Gol-gol Die Roten disumbangkan oleh Thomas Mueller (2), Robert Lewandowksi (2), dan Mario Goetze.

  1. VS KOELN (4-0)

Pekan ke 10

Seakan belum puas, Muenchen lagi-lagi mengukir pencapaian historis berupa kemenangan ke-1.000 di Bundesliga. Philipp Lahm dkk adalah tim pertama yang sanggup melakukannya sepanjang sejarah kompetisi terelite di Jerman itu.