Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Pedrosa dan Gosip tentang Masa Depannya

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 13 Mei 2016 | 15:37 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016). (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO)

Kemana Dani Pedrosa akan berlabuh musim depan? Akankah pebalap Spanyol tersebut bertahan di Repsol Honda, atau hijrah ke Movistar Yamaha?

Sebelum GP Perancis yang berlangsung akhir pekan kemarin, muncul rumor bahwa Pedrosa tengah jadi incaran Yamaha untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Jorge Lorenzo pada akhir musim nanti.

Padahal, sebelumnya, Maverick Vinales (Suzuki) terdaftar sebagai calon kuat. Pebalap Spanyol tersebut bahkan mengatakan sudah menerima tawaran kontrak dari Yamaha.

Rumor seputar Pedrosa pertama diembuskan oleh koran Inggris, MCN. Menurut sumber terpercaya mereka, Pedrosa akan membuat kejutan dengan pindah ke Yamaha pada 2017.

Baca Juga:

Spekulasi MCN ini mendapat dukungan dari koran besar Spanyol, Le Pais. Mereka menuliskan bahwa pengumuman seputar Pedrosa akan muncul sebelum GP Italia, 20-22 Mei mendatang.

Jurnalis El Pais, Nadia Tronchoni, mengatakan bahwa Suzuki menggunakan hak penolakan pertama untuk melepas pebalap mereka, seperti yang tercantum dalam kontrak dengan Vinales.

Berita dari El Pais ini mendapat tantangan dari koran besar Spanyol lainnya, La Vanguardia. Surat kabar tersebut memberitakan bahwa Pedrosa akan tetap bertahan di Repsol Honda.

Bahkan, menurut mereka, kontrak baru Pedrosa bersama Honda Racing Corporation (HRC) lebih kurang sudah ada dan akan diumumkan pada akhir pekan GP Italia berlangsung.

Dua versi berbeda seputar masa depan Pedrosa tengah menyeruak. Mana yang benar, kita tunggu saja.