Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perkuat Tim Thomas, Angga Pratama Rayakan Ulang Tahun di Kunshan

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 12 Mei 2016 | 23:48 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat melawan ganda Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, di ajang Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2015. (ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES)

Pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama, genap berusia 25 tahun pada Kamis (12/5/2016). Angga merayakan ulang tahunnya di Kunshan, China, tempat berlangsung turnamen Piala Thomas dan Uber.

"Harapan saya di setiap hari ulang tahun adalah saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dalam segala hal, termasuk prestasi di bulu tangkis," kata Angga kepada Badmintonindonesia.org.

Bersama pasangannya, Ricky Karanda Suwardi, Angga menjadi salah satu kekuatan Indonesia pada gelaran Piala Thomas tahun ini.

"Semoga tim Thomas Indonesia bisa juara dan saya bisa menyumbang poin untuk tim," ujarnya menambahkan.

Sebuah perayaan kecil dilakukan tim Thomas dan Uber saat makan malam pertama di Kunshan. Karena tidak ada kue ulang tahun, Angga disuapi roti oleh Ricky dan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Bagi Angga, ini bukanlah kali pertama dia harus merayakan ulang tahun jauh dari keluarga. Tahun lalu, ulang tahunnya bertepatan dengan penyelenggaraan Piala Sudirman.

"Hampir setiap kali berulang tahun, saya sedang ikut turnamen. Kangen juga sih bisa ngerayain ultah bareng mama dan keluarga," tutur pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini.

Saat ditanya soal kado ultah dari pacar yang juga pemain pelatnas, Melati Daeva Octavianti, Angga tertawa. Sambil malu-malu, Angga menjawab bahwa Melati baru memberi ucapan via telepon.

"Belum dapat kado dari Mely (panggilan akrab Melati). Mungkin nanti sepulangnya dari Kunshan. Buat saya sih kado yang lebih berharga adalah selalu sayang sama saya dan setia. Ini yang paling penting ha ha ha...," kata Angga.