Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Bisa Ditinggal Pelatihnya, Jika Mourinho Latih Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 13 Mei 2016 | 02:27 WIB
Pelatih Persija, Paulo Camargo saat mendampingi timnya pada Trofeo Persija di SUGBK, 9 April 2016. Camargo akan memimpin Persija saat kedatangan Semen Padang di arena yang sama pada Minggu (8/5/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo (48), ikut menanggapi rumor pemilihan Jose Mourinho sebagai pelatih tim nasional (timnas) Indonesia. Selain Camargo, gelandang belia Macan Kemayoran, Abrizal Umanailo (19), turut menyuarakan pendapatnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memang menyampaikan niatnya untuk merekrut Jose Mourinho. Dia pun mengaku sudah mengonsultasikan wacana tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Kepada JUARA, Camargo menyambut baik jika Mourinho jadi membesut timnas Indonesia. Bahkan, pelatih asal Brasil itu pun mengungkapkan keinginan terpendamnya.

"Ya, ini adalah kabar yang baik. Mourinho orang Portugal, artinya dia berbahasa Portugis dan itu sama seperti saya yang orang Brasil," ucap Camargo di T-Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/5/2016) sore.

"Saya pasti senang jika Mourinho benar-benar melatih timnas Indonesia. Siapa yang tidak tahu kualitasnya."

Penyerang Persija, Abrizal.

"Saya mungkin saja diajak bekerja sama olehnya untuk melatih timnas Indonesia," kata Camargo, sambil diiringi tawa renyah.

Selain Camargo, Abrizal Umanailo juga menguraikan opininya apabila Mourinho memilih timnas Indonesia sebagai labuhan anyarnya. Di tangan Mourinho, pemain yang akrab disapa Umai itu berharap timnas bisa lebih berprestasi.

Baca Juga:

"Saya pasti senang jika Mourinho benar-benar melatih timnas Indonesia. Siapa yang tidak tahu kualitasnya," kata Abrizal.

"Ada niat untuk mendatangkan Mou, saya hanya bisa berharap timnas akan jauh lebih baik dan tambah berprestasi," tuturnya.

Selain Mourinho, nama Guus Hiddink turut disebut Imam untuk calon pelatih timnas. Usai melontarkan pernyataan tersebut, Imam menjadi media darling di Indonesia dan Eropa selama kurang dari 24 jam awal pekan ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4888555614001&preload=none[/video]