Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Baru Dortmund Ini Dianggap seperti Cristiano Ronaldo Muda

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 12 Mei 2016 | 22:17 WIB
Penyerang Rennes, Ousmane Dembele, beraksi bagi Rennes pada sebuah laga Ligue 1 2015-2016 kontra Troyes. (FRANCOIS NASCIMBENI/AFP)

Borussia Dortmund bekerja cepat untuk menghadapi musim kompetisi 2016-2017 dengan membeli penyerang Rennes, Ousmane Dembele (18). Apa yang membuat klub Jerman tersebut tertarik dengan Dembele?

Pertanyaan tersebut rasanya wajar dilontarkan. Usia Dembele masih sangat muda.

Dia baru saja menjalani musim debutnya di Ligue 1.

Dortmund juga tidak kekurangan pemain di lini serang, dengan nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Adrian Ramos, dan Marco Reus.

Namun, debut impresif Dembele bersama Rennes membuat Dortmund terpikat. Dari 25 kali tampil, pemain kelahiran 15 Mei 1997 tersebut menyumbang 12 gol.

Itu sebabnya Dortmund dikabarkan rela mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau 227 miliar rupiah untuk mengejar tanda tangan Dembele.

Direktur Teknik Rennes, Mikael Silvestre mengatakan, Dembele mengingatkannya kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Silvestre dan Ronaldo sempat bermain bersama di Man United dari 2003 hingga 2008.

"Cristiano Ronaldo bermain untuk Man United di usia yang sama dengan Ousmane sekarang. Mereka punya karakteristik yang sama. Terdengar berlebihan memang, tetapi Ousmane punya kans memenangi Ballon D' Or di masa mendatang," kata Silvestre.

Menurut sosok yang juga pernah bermain untuk Arsenal tersebut, Dembele cocok bermain sebagai pemain tengah.