Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borussia Dortmund Resmi Gaet Ousmane Dembele

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 12 Mei 2016 | 21:41 WIB
Ousmane Dembele, berusaha mengecoh gelandang Lyon, Sergi Darder, pada laga pekan ke-29 Ligue 1 2015-2016. (DAMIEN MEYER/AFP)

Borussia Dortmund resmi mendapatkan bintang muda klub Ligue 1 Rennes, Ousmane Dembele (18). Dembele akan terikat kontrak hingga 2021. 

Kabar tersebut dikonfirmasi pihak Die Borussen lewat akun Twitter mereka. Menurut Direktur Teknik Dortmund, Michael Zorc, Ousmane adalah pilihan tepat untuk menambah kekuatan skuat Die Borussen musim depan.

"Ousmane bisa bermain di posisi mana pun di lini serang. Dia punya kemampuan duel yang bagus, punya kaki kiri dan kanan yang sama baiknya, cepat, serta berbahaya di depan gawang," kata Zorc.

Zorc juga mengapresiasi sikap Dembele yang sudah memutuskan untuk pindah ke Dortmund, bahkan sebelum kesepakatan antara Dortmund dan Rennes terjadi.

"Saya menghormati bagaimana Dembele begitu ingin bergabung dengan kami, meski dia mendapat banyak tawaran dari klub besar lain di Eropa. Dia menunjukkan karakternya," kata Zorc.

Selain Dortmund, klub Premier League, Liverpool FC juga mengincar Dembele. Dembele juga tidak ragu mengungkapkan antusiasmenya.

"Di antara semua klub, Dortmund yang pertama menghubungi saya, dan mereka pun mempertahankan komunikasi. Saya terkesan sekali," kata Dembele.

Dia pun mengaku tidak sabar bermain di hadapan penggemar Die Schwarzegelbe (Tim Kuning-Hitam), julukan Dortmund, di Stadion Signal Iduna Park.

"Saya ingin sekali bertanding di depan 80.000 suporter di Signal Iduna Park dan bertanding di Liga Champions bersama teman-teman setim," kata Dembele.

Musim 2015-2016 adalah musim perdana Dembele di Ligue 1. Sebelumnya dia bermain untuk tim junior Rennes.

Pada musim debutnya, Dembele mencetak 12 gol dan 5 assist untuk klub tersebut. Dia pun dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Prancis musim ini.