Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ulang Tahun ke-34, Maman Abdurrahman dan Impian Masa Pensiunnya

By Segaf Abdullah - Kamis, 12 Mei 2016 | 22:45 WIB
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, saat dihadiahi kue ulang tahun oleh perwakilan Jakmania di T-Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/5/2016) sore. (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman, genap berusia 34 tahun pada Kamis (12/5/2016). Eks pemain tim nasional (timnas) Indonesia itu pun mendapat kejutan dari Jakmania, fans fanatik Persija.

Maman Abdurahman dihadiahi sebuah kue tar dari salah satu ordo Jakmania. Jak Kampus. Menerima kado manis tersebut, eks bek PSIS Semarang dan Persib Bandung itu merasa tersanjung.

"Saya sangat berterima kasih kepada Jakmania. Dukungan tak henti The Jak membuat saya ingin selalu memberikan yang terbaik kepada mereka," ucap Maman di T-Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/5/2016) sore.

Di usia yang baru, Maman menyampaikan harapannya sebagai pesepak bola. Pemain terbaik Liga Indonesia 2006 itu masih penasaran ingin membawa tim yang dibelanya menjadi juara.

Baca juga:

"Saya belum pernah merasakan gelar juara. Kini, harapan utama saya yaitu ingin membawa Persija menjuarai kompetisi. Selain itu, saya juga ingin selalu menularkan ilmu dan pengalaman yang baik kepada para pemain muda," kata Maman.

Menginjak usia yang sudah tidak muda untuk ukuran pesepak bola, Maman rupanya sudah memikirkan masa pensiunnya. Jebolan PS PAM Jaya itu menyatakan keinginannya menjadi seorang pelatih usai memutuskan gantung sepatu suatu saat nanti.

"Setelah tidak bermain sepak bola lagi, mungkin saya akan memikirkan menjadi pelatih. Kemarin, lisensi kepelatihan saya masih terkendala pembekuan PSSI. Kini, saya akan mencoba mengurusnya kembali," ujarnya.

Saat ditanya bakal melakukan debut kepelatihannya di klub mana, Maman langsung menyebut Persijatim. Tak salah memang, karena klub tersebut-lah yang membesarkannya di ranah sepak bola nasional.

"Saya dibesarkan oleh Persijatim. Jadi, saya ingin membalas apa yang telah mereka berikan," ujar pemain yang kerap melumuri rambutnya dengan Pomade sebelum bertanding itu.