Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City dan Arsenal Berburu Tanda Tangan James Rodriguez

By Kamis, 12 Mei 2016 | 18:13 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, saat merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang AS Roma pada laga keg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 8 Maret 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Dua raksasa Premier League, Manchester City dan Arsenal, bersaing mendapatkan tanda tangan gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Mereka memanfaatkan situasi sulit yang sedang dihadapai pemain internasional Kolombia tersebut.

Sejak Zinedine Zidane mengambil alih posisi pelatih menggantikan Rafael Benitez pada awal Januari, James nyaris tak pernah menjadi pilihan utama. Ini membuat agen James, Jorge Mendes, berencana bertemu presiden Real Madrid, Florentino Perez, pada pekan depan untuk membicarakan masa depan kliennya.

Menurut laporan El Confidencial, Manchester City dan Arsenal sangat menginginkan pemain yang menjadi bintang pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Peluang mereka cukup besar jika melihat situasi yang tengah dihadapi pemain 24 tahun tersebut.

Real Madrid memboyong James dari AS Monaco setelah Piala Dunia tersebut. Menurut laporan, Real Madrid harus menggelontorkan dana 80 juta euro (sekitar Rp 1,211 triliun) untuk membeli top scorer Piala Dunia 2014 itu.

James terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2020. Tetapi tampaknya dia bisa lebih cepat hengkang jika Zidane masih memegang kendali Real Madrid.

Sebenarnya James melewatkan musim perdana di La Liga dengan hasil yang memuaskan karena dalam debutnya di Negeri Matador, James mengoleksi 13 gol dari 29 penampilan sebagai starter. Tetapi setelah itu performanya menurun dan mulai kehilangan menit bermain. Ini memberikan peluang bagi Manchester City dan Arsenal untuk memboyongnya ke Inggris.