Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Puji Kesiapan Tim Piala Thomas Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 12 Mei 2016 | 17:23 WIB
Kapten tim Piala Thomas Malaysia, Lee Chong Wei (tengah) berbincang dengan pelatih Tey Seu Bock (kanan) dan Deputy President BAM Datuk Seri Norza Zakaria (kiri) di Juara Stadium, Bukit Kiara, Petaling Jaya, Malaysia, Selasa (10/5/2016). (S S KANESAN/THE STAR)

Pebulu tangkis nomor dua dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, memuji kesiapan rekan-rekannya menjelang Kejuaraan Piala Thomas di Kunshan, China, 15-22 Mei.

Menurut Lee, skuat Malaysia saat ini berada pada level semangat yang tinggi seusai menyelesaikan sesi latihan bersama terakhir di Juara Stadium, Bukit Kiara, Selasa (10/5/2016).

"Tim sangat siap menghadapi tantangan. Kami semua sudah berada dalam kondisi yang betul-betul siap. Kami tidak memfokuskan diri pada mental dan fitness karena waktu satu minggu terlalu pendek. Kami lebih fokus ke arah pembentukan team spirit, terutama karena Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong bukan pemain nasional," tutur Lee yang dilansir The Star Online.

Tahun ini, tim Piala Thomas Malaysia akan diperkuat 10 pemain, 4 pemain tunggal dan 6 pemain ganda.

Pada nomor tunggal, Lee didampingi Zulkarnain Zainuddin, Goh Soon Huat, dan Chong Wei Feng.

Sementara itu, pada nomor ganda, duet Koo/Tan ditemani Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Target pertama kami ialah mencapai perempat final. Untuk itu, kami perlu mengalahkan Inggris dan Jerman. Laga melawan Korea Selatan sepertinya akan menjadi laga penentu juara grup," ujar Lee yang menjabat kapten tim Piala Thomas Malaysia.

"Kami akan berusaha sebaik untuk mungkin mengalahkan mereka supaya kami mendapat lawan lebih mudah pada perempat final," ujarnya menambahkan.

Lee dkk yang berada di Grup C akan memulai perjalanan pada Piala Thomas 2016 dengan menghadapi Inggris pada Minggu (15/5/2016), Jerman pada Senin (16/5/2016), dan Korea pada Selasa (17/5/2016).