Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang dengan Chelsea, 'Fans' Liverpool Bawa Pulang Bangku

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 12 Mei 2016 | 06:06 WIB
Seorang pendukung Liverpool mencuri bangku di ribune utama Stadion Anfiled sebagai kenang-kenangan. Tribuen utama akan dirombak total usai Liverpool melakoni laga kandang terakhir melawan Chelsea, Rabu (11/5/2016) atau Kamis dini hari WIB. (Dok, Mirror )

Tribune utama Stadion Anfiled akan dirombak total usai Liverpool melakoni laga kandang terakhir melawan Chelsea, Rabu (11/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Usai pertandingan, sejumlah pendukung suporter kedapatan berusaha membawa pulang bangku sebagai kenang-kenangan.Mayoritas bangku yang berada di tribune utama cukup unik karena terbuat dari kayu.

Baca Juga:

Namun, aksi "pencurian" tersebut langsung dicegah dengan sebuah peringatan yang disampaikan melalui pengeras suara.

"Membawa properti adalah bentuk pencurian. Anda akan ditengkap,"

Ofisial Liverpool dan pihak keamanan berhasil menyita beberapa kursi yang sebelumnya berhasil dicopot suporter.


Atap baru di tribune utama Stadion Anfield sudah mulai berbentuk. Foto diambil saat JUARA melakoni tur stadion dan museum pada Sabtu (7/5/2016). (JALU W. WIRAJATI/JUARA.NET)

Rencananya, tribune utama akan direnovasi sehingga bisa memuat 21.000 penonton.

Renovasi itu akan menjadikan tribune utama Anfield terdiri dari tiga lapis penonton dengan daya tampung sekitar 8.500 kursi. Renovasi ini diharapkan rampung jelang pembukaan musim 2016-2017.

Perubahan tribune utama itu juga akan memengaruhi sejumlah posisi ruang-ruang yang berada di Anfield, termasuk kamar ganti pemain, ruang konferensi pers, dan sejumlah ruangan staf klub.

Saat ini, Anfield berada di posisi ke-6 Premier League dari segi kapasitas penonton. Dengan daya tampung terpasang 45.276, Anfield berada di bawah Old Trafford (75.635), Stadion Emirates (60.272), Stadion Etihad (55.000), St. James' Park (52.405), dan Stadium of Light (49.000).