Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Tanpa Gede Sukadana Saat Dijamu Persib

By Yan Daulaka - Kamis, 12 Mei 2016 | 08:42 WIB
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana, bisa absen selama enam bulan karena cedera pada lutut kirinya. (YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET)

KUTA, JUARA.net – Bali United yang akan  bertolak ke Bandung, Jawa  Barat pada Kamis (12/5/2016) siang. Sayang klub ini tak bisa memakai jasa gelandang utamanya I Gede Sukadana ini.

Selain Gede Sukadana, penyerang asingnya asal Serbia, Nemanja ’Vida’ Vidakovic bakal absen membela klubya di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (14/5/2016).

Kedua pemain tersebut secara bersamaan mengalami cedera pada saat dijamu Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, 8 Mei 2016. Cederanya dua pemain ini membuat pelatih Indra Sjafri berpikir lebih keras.

Dia bisa saja menempatkan pemain lain yang pas untuk meladeni Persib. Ada dua nama sepadan yang bisa mengisi posisi Nano, sapaan I Gede Sukadana.

”Lihat saja situasi dan kondisi terakhir sehari sebelum laga nanti. Saat ini, seluruh pemain sudah siap.” 

Pelatih/Manajer Bali United, Indra Sjafri

Kedua pemain yang dimaksud adalah Syakir Sulaiman dan Hendra Sandi Gunawan. Dua pemain ini pun sudah dilakukan tes oleh Indra lawan Persipura hingga berhasil membawa pulang satu poin dari skor 0-0.

”Masih ada beberapa pemain yang bisa dimainkan, dua diantaranya tentu Hendra dan Syakir,” ujar coach Indra Sjafri kepada JUARA, Rabu (11/5/2016) siang.

Untuk mengisi slot yang ditinggalkan Vidakovic pada laga ini, dua nama penyerang lokal I Made Wirahadi dan Martinus Novrianto bisa jadi pilihan Indra. Namun jika melihat performa dua penyerang sayapnya, Yabes Roni dan I Nyoman Sukarja, kemungkinan pakai 4-3-3.

Tentu, Syakir Sulaiman bakalan ditempati pada posisi diantara kedua pemain tersebut yang saat melawan Persipura bermain hingga tuntas.

”Lihat saja situasi dan kondisi terakhir sehari sebelum laga nanti. Saat ini, seluruh pemain sudah siap.” kata pelatih berkumis asal Sumatera Barat ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4878645638001&preload=none[/video]