Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Vardy yang Dinobatkan Pemain Terbaik Leicester tetapi Mahrez

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 Mei 2016 | 16:47 WIB
Selebrasi gol gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, usai sukses membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 24 April 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez (25 tahun) kembali menambah koleksi penghargaan pribadi. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Leicester tahun ini pilihan fans setelah skuat asuhan Claudio Ranieri berhasil memenangi gelar Premier League.

Bulan lalu Mahrez dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris tahun ini (PFA Player of the Year). Ia mengalahkan perolehan suara pencetak gol terbanyak Leicester, Jamie Vardy, yang mengemas 24 gol.

Mahrez memberikan kontribusi torehan 17 gol dan 11 assist selama satu musim.

"Terasa menyenangkan dipilih sebagai pemain terbaik oleh fans. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua dan saya juga mencintai semua fans Leicester karena mereka suporter yang luar biasa," kata Mahrez seperti dilansir Mirror.

"Saya sangat senang. Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya nyaman bermain di sini. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans, semoga setiap tahun mereka terus mendukung kami," ujar dia.

Sementara itu, N'Golo Kante juga memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik pilihan pemain Leicester.

Sebagai pencetak gol terbanyak Vardy juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain yang mencetak gol terbaik Leicester musim ini. Gol indah Vardy dicetak saat Leicester menang 2-0 atas Liverpool di Stadion King Power pada 3 Februari.

[video]https://video.kompas.com/e/4878329731001_ackom_pballball[/video]