Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Cabut Pembekuan PSSI, Manajer Persib Pun Angkat Suara

By Budi Kresnadi - Rabu, 11 Mei 2016 | 14:45 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar bicara soal pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi saat peluncuran buku karya Vladimir Vujovic di di Cafe North Poin Bandung, Selasa (10/5/2016) malam. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut baik dicabutnya pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menurut Umuh, pencabutan pembekuan itu sangat ditunggu oleh insan sepak bola Indonesia.

Penulis: Fifi Nofita

Umuh Muchtar yakin pemerintah tidak akan diam mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Indonesia sejak dijatuhi sanksi oleh FIFA.

”Saya tidak meragukan itikad baik pemerintah dengan pencabutan pembekuan PSSI. Apalagi, pencabutan itu juga sudah menjadi keinginan bulat dari 85 klub yang menjadi voter. Jadi jangan main-main,” ujar Umuh kepada wartawan di Cafe North Poin Bandung, Selasa (10/5/2016) malam.

Umuh mengatakan, selanjutnya semua pihak termasuk pemerintah harus mencari jalan yang terbaik untuk kemajuan persepak bolaan Indonesia. Dia lalu menegaskan, sepak bola nasional ke depan tak lagi jadi bagian kepentingan politik praktis.

Baca juga:

”Apa yang saya lakukan bersama para pelaku sepak bola itu murni untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Kita berharap agar apa yang dilakukan oleh berbagai pihak terkait bisa berjalan dengan baik,” tuturnya

Sedangkan soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, menurut Umuh, saat ini jumlah voter yang ingin mengelar agenda itu mulai bertambah.

”Insya Allah akan jalan baik, saya dan kawan-kawan sudah ada mandat lagi dari Bangka dan ada tambahan dua voter lagi jadi sudah lebih dari 85. Kenapa 85, karena itu awalnya 85, ke sini baru bertambah,” ucap Umuh.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4869011777001&preload=none[/video]