Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pindah dari Dortmund ke Bayern, Harga Mats Hummels Naik 700 Persen!

By Rabu, 11 Mei 2016 | 14:06 WIB
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, dalam duel Bundesliga lawan Wolfsburg di Signal Iduna Park, 30 April 2016. (SASCHA SCHURMANN/AFP)

Bayern Muenchen dilaporkan menghabiskan uang sekitar 35 juta euro atau setara Rp 529 miliar untuk mengangkut kembali Mats Hummels dari Borussia Dortmund ke Allianz Arena.

Transfer Hummels ke Bayern berlaku per musim depan. Pemain Jerman berusia 27 tahun itu pun merealisasikan harapan kembali membela klub masa kecilnya.

Hummels besar di Bayern sejak tim junior sebelum bergabung dengan Dortmund pada 2008. Kepindahan Hummels dengan harga mahal membuktikan peningkatan kualitasnya hingga dinilai sedemikian tinggi.

Jumlah uang 35 juta euro menurut Kicker sudah berarti peningkatan sekitar 700 persen dari nilai transfernya saat dicaplok Dortmund 8 tahun silam!

Baca Juga:

Ketika berganti warna seragam dari merah khas Bayern ke kuning-hitam ala Dortmund, Hummels cuma dihargai 4,2 juta euro.

Kini, pria bertinggi badan 1,91 meter itu pun tercatat sebagai orang termahal buat ukuran pembelian pemain dengan kontrak tinggal tersisa setahun di tim asal yang terjadi antara dua klub Eropa.

Ketua Klub Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menilai kenaikan 700 persen atas harga Hummels sebagai sesuatu yang layak.

"Bersama Mats, kami dapat meningkatkan kualitas tim ini lagi. Dia salah satu bek tengah terbaik dunia," ucapnya di situs Kicker.