Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Pantang Menyerah Kejar Tiket Liga Champions

By Ade Jayadireja - Rabu, 11 Mei 2016 | 10:45 WIB
Selebrasi dua striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) bersama Marcus Rashford, usai sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan ulangan ronde ke-6 Piala FA di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 13 April 2016. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Premier League 2015-2016 semakin mendekati garis finis. Manchester United arahan Louis van Gaal belum menyerah merebut posisi ke-4 klasemen atau batas akhir zona Liga Champions.

Peluang United untuk finis di zona Liga Champions menyempit akibat kekalahan 2-3 di markas West Ham United, Boleyn Ground, Selasa (10/5/2016).

Gol tuan rumah datang dari Diafra Sakho pada menit ke 10, Michail Antonio (76'), dan Winston Reid (80'). Sepasang gol United dihasilkan oleh Anthony Martial yang masing-masing dicetak pada menit ke-61 dan 72.

Hasil minor di rumah West Ham membuat United tertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan perolehan 63 poin. Wayne Rooney dkk terpaut dua angka dari Manchester City selaku penghuni peringkat ke-4.

Setan Merah punya peluang untuk naik satu peringkat andai mereka berhasil membekuk Bournemouth pada laga pamungkas, Minggu (15/5/2016). Namun, kemenangan itu sia-sia apabila City juga meraih 3 poin atas Swansea.

Kendati kans Setan Merah untuk finis di 4 besar terbilang kecil, Van Gaal menolak untuk pesimistis.

"Pada pertandingan terakhir, kami masih bisa melewati Man City," tutur Van Gaal dilansir laman resmi klub.

"Mereka bisa saja kalah dan kami mungkin menang. Hal mengejutkan sering terjadi di liga ini," ucap Van Gaal.

United jelas tak boleh menganggap enteng Bournemouth. Dalam pertemuan teranyar kedua tim pada 13 Desember 2015, pasukan Van Gaal dipaksa menyerah 1-2.

Sebaliknya, City mengantongi catatan bagus menjelang laga di markas Swansea. Mereka tak terkalahkan dalam 7 bentrokan terakhir melawan klub berjulukan The Swans itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4887721584001_ackom_pballball[/video]