Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Waktu yang Salah untuk Hadapi West Ham

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Mei 2016 | 15:03 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016). (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Manchester United akan bertandang ke Boleyn Ground menghadapi West Ham United pada Selasa (10/5/2016) atau Rabu pukul 01.45 WIB. Manajer Louis van Gaal berpikir bahwa saat ini adalah waktu yang tidak tepat untuk menghadapi The Hammers.

Man United membutuhkan tiga poin dari pertandingan ini untuk merebut satu posisi di empat besar dari tangan Manchester City sebelum kedua tim menjalani laga terakhir Premier League musim ini. United dan City hanya terpaut dua poin di tabel klasemen Liga Inggris.

Secara kualitas, di atas kertas Man United lebih baik dari West Ham. Namun, saat ini dianggap sebagai waktu yang tidak tepat untuk menghadapi tim arahan Manajer Slaven Bilic itu.

Hal ini disebabkan oleh tingkat emosi dan keinginan menang para pemain West Ham yang tengah memuncak.

Laga ini adalah yang terakhir bagi mereka di Boleyn Ground sebelum pindah ke Stadion Olympic London pada musim depan.

Baca Juga:

"Sungguh malam yang penting. Kami akan bermain melawan tim yang bersiap mengucapkan selamat tinggal kepada stadion mereka. Jadi, mereka tidak ingin kalah pada pertandingan terakhir di stadion sendiri," ucap Van Gaal kepada Sky Sports.

"Mereka juga sudah merasakan kekalahan dari Man United pada Piala FA. Kondisi ini tidak bagus bagi kami. Lagi pula, West Ham United merupakan tim yang sangat hebat," tutur Van Gaal.

Jika berhasil meraih kemenangan atas West Ham, Man United hanya membutuhkan satu kemenangan lagi atas Bournemouth di Old Trafford pada Minggu (15/5/2016) untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sedangkan Man City akan bertandang ke Stadion Liberty menghadapi Swansea City yang performanya tengah menanjak setelah sukses meraih kemenangan meyakinkan dalam dua laga terakhir secara berturut-turut atas Liverpool (3-1) dan West Ham (4-1).

[video]https://video.kompas.com/e/4883356273001_ackom_pballball[/video]