Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jabat Kapten Tim Thomas, Hendra Siap Jadi Tempat Curhat

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 10 Mei 2016 | 12:18 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Kapten tim Thomas Indonesia, Hendra Setiawan, mengaku bahwa dia siap menjadi tempat 'curhat' rekan-rekan setim. Menurut dia, hal seperti ini sangat wajar dilakukan kapten tim.

Hendra yang merupakan pemain paling senior di antara anggota tim Thomas tercatat sudah dua kali ini menjabat kapten.

Sebelumnya, pada perhelatan Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, pebulu tangkis spesialis ganda putra itu juga berperan sebagai kapten.

"Kapten harus siap jadi panutan rekan-rekan setim. Saya harus mulai dari diri sendiri dulu. Kalau saya sudah bisa mempersiapkan diri dengan baik, pasti yang lain juga akan mengikuti," tutur Hendra di sela acara perayaan ulang tahun PBSI di Gedung Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/5/2016).


Pebulu tangkis ganda putra nasional, Hendra Setiawan, mencium bendera pada acara pelepasan tim Thomas Uber Indonesia di Gedung Serba Guna, pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Dua tahun lalu, Hendra berhasil membawa tim Thomas Indonesia lolos dari babak penyisihan dengan status juara grup.

Tim Merah-Putih yang kala itu menjadi unggulan pertama sukses mengalahkan Singapura (5-0), Nigeria (5-0), dan Thailand (4-1).

Indonesia kemudian melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan (3-2) pada babak perempat final.

Namun, laju Indonesia akhirnya harus terhenti seusai dikalahkan Malaysia (0-3) pada babak semifinal.

Tahun ini, Hendra dkk akan memulai perjuangan dengan menjalani tiga laga penyisihan grup.