Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surabaya Kebanjiran Atlet Bulu Tangkis Internasional

By Suci Rahayu - Senin, 9 Mei 2016 | 20:41 WIB
Suasana saat technical meeting Walikota Surabaya Victor International Series 2016 yang akan berlangsung pada 9-15 Mei 2016 di Gor Sudirman Surabaya. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Kota Pahlawan Surabaya dipastikan kebanjiran atlet bulutangkis dari berbagai negara yang akan mengikuti ajang Walikota Surabaya Victor International Series 2016  yang akan berlaga di GOR Bulutangkis Sudirman pada 9-15 Mei mendatang.

Dari total 311 beserta, 110 di antaranya merupakan peserta dari luar negeri.yang akan memperebutkan total hadiah 10.000 dollar Amerika Serikat (AS).

Indonesia menurunkan dua pebulutangkis di kelas tunggal dewasa putra keduanya, yakni Wisnu Yuli dan Rexy Megananda. Mereka akan bersaing ketat dengan pebulu tangkis asal Malaysia, Lien Chi Win.

Sementara itu di kelas tunggal putri juga akan berebut tempat antara Dinar Agustine asal Indonesia dan dan Chiew Sien Lim dari Malaysia.

Baca Juga:

Deputy Refree ajang tersebut, Eddy Susanto menjelaskan bahwa selain persaingan kedua negara, Indonesia dan Malaysia juga terdapat negara-negara lain seperti Taiwan, Jepang, dan Singapura.

"Pemain junior top dari Malaysia pasti ikut di turnamen ini. Malaysia dan Indonesia akan bersaing ketat di tunggal putra dan putri. Bukan hanya Malaysia, disini juga ada Taiwan, Jepang, dan Singapura, tetapi Malaysia yang banyak masuk daftar unggulan," kata Eddy.

Ketua Pelaksana ajang ini Bayu Wira, menegaskan bahwa jumlah peserta mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Mereka datang dari negara-negara yang dikenal memiliki perkembangan bulutangkis cukup bagus seperti India, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Slowakia, Thailand, Taiwan dan Vietnam.

"Jumlah peserta dari luar negeri jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Walikota Surabaya Victor International Series 2016 hanya mempertandingkan nomor dewasa," ucap Eddy.