Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Ditahan Perseru, Pemain Inti Persegres Main Voli

By Sahlul Fahmi - Senin, 9 Mei 2016 | 20:15 WIB
Pemain intin Persegres menjalani recovery training dengan bermain volley kick di lapangan futsal Bintang Sport Club, Segoro Madu Gending, Kebomas, Gresik pada Senin (9/5/2016). (SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET)

GRESIK, JUARA.net – Seusai menjamu Perseru Serui akhir pekan lalu, para pemain Persegres Gresik kembali beraktivitas dengan bermain futsal pada Senin (9/5/2016) pagi. Mereka menjalani program recovery training di Bintang Sport Club, Segoro Madu Gending, Kebomas, Gresik.

Bermain futsal adalah agenda rutin yang dilakukan setelah tim melakukan pertandingan resmi. Pelatih fisik Persegres Yogie Nugraha menjelaskan, bahwa ini adalah recovery training.

Menu latihan ini memiliki tujuan untuk memulihkan kondisi fisik para pemain seusai melakukan pertandingan.

”Biasanya setelah pertandingan. para pemain kelelahan. Karena itu, mereka butuh recovery training yang dapat membuang asam laktat yang menjadi penyebab pegal-pegal,” tutur Yogie.

Baca juga:

Dalam sesi latihan ini, para pemain memang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama adalah para pemain cadangan serta pemain yang namanya tidak masuk dalam starting line-up saat melawan Perseru.

Mereka mendapat porsi bermain futsal. Sedang untuk pemain inti hanya mendapat porsi fun game berupa permainan volley kick.

”Saya berikan permainan yang ringan dan menyenangkan bagi para pemain inti agar mereka tidak jenuh. Jika pemain voli menggunakan tangan, maka pesepak bola memainkan game ini dengan kaki dan kepala,” ujar Yogie.

”Saya berharap setelah ini pemain bisa kembali fresh,” imbuh pria yang memiliki gelar master ilmu kepelatihan olah raga ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4869011777001&preload=none[/video]