Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Dikalahkan Persija, Semen Padang 'Kena' Masalah Pelik

By Yosrizal - Senin, 9 Mei 2016 | 19:10 WIB
Duo pemain Semen Padang, Cassio de Jesus dan Irsyad Maulana bersama fisiotepis Matias Ibo saat laga kontra Persija di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

satunya yang disesali oleh klub kebanggaan Urang Awak ini. Sebab, Semen Padang juga mengalami masalah di lini belakangnya usai kalah di Ibu Kota.

Semen Padang dipastikan kehilangan satu pemain bertahan mereka, Novan Satya Sasongko. Pemain kelahiran Bojonegoro itu dapat kartu merah pada menit ke-67, sehingga pasti absen pada laga berikutnya.

Tak cukup itu. Kartu kuning yang diterima bek tengah asal Brasil, Cassio de Jesus, menambah derita bagi pasukan Nilmaizar.

Sebab saat Semen Padang menjamu Persipura Jayapura di Stadion H Agus Salim, 14 Mei 2016, tuan rumah tanpa dua bek utamanya itu. Cassio sebelumnya sudah menerima kartu kuning pada laga pertama PSM Makassar.

Selain Novan dan Cassio dipastikan absen, Nilmaizar juga terancam tanpa dua pemain belakang Semen Padang lainnya. Fandry Imbri mengalami cedera pada latihan sebelum bertolak ke Jakarta pekan lalu.

Baca juga:

Lalu kondisi Hengky Ardiles sebagai bek sayap kanan utama kembali meragukan. Kapten Semen Padang ini masih dalam trauma cedera, meski ia sempat diturunkan Nil saat dijamu Persija selama 60 menit.

Pelatih Nilmaizar mengaku cukup panik menghadapi kondisi seperti ini. Tetapi, ia yakin melawan Persipura semuanya akan teratasi.

”Kami masih punya pemain muda, seperti Satrio Syam dan Dimas Sumantri. Tetapi, mereka tentu belum sebaik Cassio dan Novan. Saya akan siapkan pengganti dua posisi vital itu dalam beberapa hari ke depan, karena tak ada jalan lain,” tuturnya.

Sejumlah pemain Semen Padang lainnya juga rawan akan menerima nasib sama dengan Cassio dan Novan. Mereka adalah Rico Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Mualana, dan Handy Ramdan.