Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lupakan Greg, Camargo Sebut Ambrizal Calon Bintang Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Senin, 9 Mei 2016 | 19:35 WIB
Ekspresi Ambrizal Umanailo (kanan) saat gagal memaksimalkan peluang Persija ketika menjamu Semen Padang di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, menyatakan gelandang Ambrizal Umanailo akan menjadi salah satu pemain masa depan tim nasional (timnas) Indonesia. Pelatih berusia 48 tahun itu juga memuji penampilan para pemain muda Macan Kemayoran lainnya.

Skuat Persija yang berlaga di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 memang banyak dihuni wajah-wajah muda. Salah satu yang paling mencuri perhatian khalayak yakni Ambrizal.

"Sejauh ini, Ambrizal menjadi pemain muda yang paling menonjol. Saya pikir dia akan menjadi pemain masa depan untuk timnas Indonesia," ucap Camargo.

Ambrizal memang menjadi buah bibir pada dua laga yang telah dijalani Persija. Namun, pemain muda Macan Kemayoran lain bukannya bermain jelek.

Baca juga:

"Saya juga memuji penampilan para pemain muda yang lain. Mental mereka teruji bermain di depan puluhan ribu Jakmania," katanya.

Selain itu, rumor kedatangan penyerang Greg Nwokolo ke Persija, mulai dianggap lalu oleh Camargo. Pelatih asal Brasil itu menyatakan kepercayaannya dengan kemampuan skuat mudanya.

"Saya memang tidak mempunyai pemain sekelas Gustavo Lopez atau Greg Nwokolo. Namun, saya yakin para pemain muda yaitu Aldi (Al Ahya), Rezaldi (Hehanusa), Sutanto Tan, dan Ambrizal akan semakin berkembang serta bermain konsisten," tutur Camargo.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4878645638001&preload=none[/video]