Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Lagi dari Murray, Nadal Tetap Optimistis Tatap Prancis Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 8 Mei 2016 | 16:28 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melepas backhand saat menghadapi Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Madrid Masters yang berlangsung di Caja Magica, Madrid, Sabtu (7/5/2016). (GERARD JULIEN/AFP PHOTO)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengaku tetap optimistis jelang turnamen Grand Slam Prancis Terbuka, meskipun dia kalah dari Andy Murray (Inggris Raya) pada babak semifinal Madrid Masters, Sabtu (7/5/2016).

Laju Nadal di Caja Magica terhenti setelah dikalahkan Murray dua set langsung, 5-7, 4-6. Setahun lalu, Nadal juga harus mengakui keunggulan Murray pada babak final dengan skor 3-6, 2-6.

"Saya mendapat pekan positif lagi dan saya berhasil meraih sampai ke semifinal. Saya bermain sangat konsisten setiap pekan, ini kabar baik," kata Nadal seperti dilansir The Associated Press.

"Hari ini, mental saya oke. Saya berjuang keras sampai laga berakhir. Saya berusaha mencari solusi, dan saya melakukan itu," tutur Nadal

Kekalahan itu memutus rekor 13 kemenangan beruntun Nadal sekaligus memupus harapan meraih tiga gelar secara berturut-turut.

Sebelumnya, Nadal sukses naik podium kampiun pada Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka.

"Pada tiga turnamen terakhir, saya berhasil memenangi dua turnamen dan mencapai semifinal. Jadi musim turnamen lapangan tanah liat ini berjalan luar biasa. Saya akan berusaha melanjutkan tren ini dan mungkin berupaya meningkatkan sedikit ritme permainan," ucapnya.

Nadal akan kembali bertanding pada turnamen Roma Masters yang akan berlangsung pada 9-15 Mei.

Pada turnamen tersebut, Nadal menempati posisi unggulan kelima dan mendapat bye pada babak pertama.

Dia baru akan memulai perjalanannya di Foro Italico, Roma, pada babak kedua.

Setelah itu, petenis 29 tahun ini melanjutkan musim kompetisinya pada Prancis Terbuka.