Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menunggu Keputusan Masa Depan Mats Hummels

By Anju Christian Silaban - Minggu, 8 Mei 2016 | 17:20 WIB
Mats Hummels merayakan gol saat Dortmund menang 4-1 atas Frankfurt di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (13/12/2015). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

 Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels, bakal mengambil keputusan soal masa depannya dalam satu pekan ke depan. Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Hasrat Hummels untuk membela Bayern Muenchen telah diungkapkan Dortmund melalui pernyataan resmi, 24 April 2016. Pengumuman tersebut sempat dikritik oleh Hummels.

Menurut pemain belakang berusia 27 tahun itu, belum ada keputusan diambil. Jadi, manajemen dianggap gegabah dalam memberikan pengumuman.

Di sisi lain, kubu Dortmund masih berharap agar Hummels bertahan di Signal Iduna Park.

"Keputusan bergantung kepada dia. Bola berada di wilayahnya. Saya meyakini, dia akan mengambil keputusan pekan depan," ucap Watzke.

Apabila memilih bertahan, Hummels harus menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen. Mengacu kesepakatan sebelumnya, masa bakti dia cuma berlangsung hingga 30 Juni 2017.

Sebaliknya, kalau Hummels memutuskan hengkang, Dortmund harus melego pada musim panas 2016 demi menghindari status bebas transfer.

Hummels bisa menjadi pemain ketiga yang hijrah dari Dortmund ke Bayern dalam tiga tahun terakhir. Klub berjulukan Die Borussen ini sempat melepas Mario Goetze dan Robert Lewandowski.