Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Anggap Pellegrini Galau karena Guardiola

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 Mei 2016 | 13:59 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 1 Mei 2016. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger bersimpati kepada pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Wenger yakin, Pellegrini resah menjelang kedatangan calon penggantinya, Pep Guardiola.

Manuel Pellegrini akan hengkang pada akhir musim 2015-2016. Jabatannya akan digantikan oleh pelatih FC Bayern Muenchen saat ini, Pep Guardiola.

“Saya bersimpati kepada Pellegrini. Manchester City menghabiskan banyak uang selama bertahun-tahun, dan sepertinya sudah berencana mendatangkan Guardiola. Saya rasa ketika Man City mendatangkan Txiki Begiristain (Mantan Direktur FC Barcelona), mereka sudah berniat demikian,” kata Wenger.

Wenger merasa kabar tersebut memengaruhi penampilan Man City di sisa kompetisi Premier League.

Beberapa pihak memang mensinyalir kualitas permainan Man City menurun setelah manajemen klub mengumumkan penunjukan Guardiola.

“Pasti sulit bagi Pellegrini untuk menegaskan posisinnya sebagai pelatih tim ketika pemain tahu dia akan pergi. Sepertinya, hal itu memengaruhi penampilan mereka,” kata Wenger.

Namun, Wenger juga memuji sikap tenang Pellegrini meski tahu dia hanya punya sisa beberapa pertandingan untuk membawa Man City ke Liga Champions musim depan.

“Pellegrini menunjukkan martabat dan kualitasnya selama di Inggris. Saya yakin dia dihormati banyak orang, termasuk saya,” tutur Wenger.