Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belajar 'Liverpool Way' dari Legenda

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 8 Mei 2016 | 02:05 WIB
Komunitas suporter Liverpool dari Indonesia, BigReds, menjalani sesi pelatihan di pemusatan latihan Liverpool, Kirkby, pada Sabtu (7/5/2016) waktu setempat. (JALU WISNU WIRAJATI/JUARA.net)

Merasakan tempat latihan klub favorit merupakan salah satu mimpi suporter sepak bola. Hal tersebut bisa dirasakan sejumlah suporter Liverpool FC Indonesia yang menjadi pemenang Standard Chartered Cup 2016.

Sebanyak tujuh pemain BigReds - komunitas suporter Liverpool di Indonesia - berkesempatan merasakan lebih dekat dengan tim kesayangannya.

Pada Sabtu (7/5/2016) pagi waktu Inggris, mereka menjalani tur Stadion Anfield. Sore harinya, pemenang SC Cup 2016 itu mengikuti sesi pelatihan di Kirkby, tempat pemusatan latihan tim.

Bersama perwakilan dari Brunei Darussalam dan Uganda, Taufik Hidayat dkk mendapatkan bimbingan langsung dari Alan Kennedy, bek kiri legendaris Liverpool yang memiliki dua medali juara Piala Champions.

"Di sini, kalian akan berlatih Liverpool Way yang mengedepankan pass and move," ujar mantan pemain berusia 61 tahun itu.

Mendapatkan latihan langsung dari mantan pemain profesional merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Meski lelah, mereka terlihat gembira dan semangat mendengarkan instruksi Kennedy.

"Masih kuat...," ucap Taufik ketika ditanya lelah atau tidak.

Setelah menjalani sesi latihan bersama legenda, pemenang SC Cup 2016 akan beristirahat. Minggu (8/5/2016), mereka akan merasakan atmosfer pertandingan di Anfield saat menyaksikan The Reds versus Watford FC.


[video]https://video.kompas.com/e/4880227187001_ackom_pballball[/video]