Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Sebut Kaki Kanan Scholes Salah Satu yang Paling Sempurna

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Mei 2016 | 21:00 WIB
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes (tengah, merah), melakukan tendangan dalam laga Manchester United Legends menghadapi Bayern Muenchen All Stars di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 14 Juni 2015. (DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, memberikan pujian kepada kemampuan mantan rekannya di Manchester United, Paul Scholes. Pogba menyebut kaki kanan Scholes sebagai yang paling sempurna.

Pogba pernah bermain dan berlatih bersama dengan Scholes pada musim 2011-2012. Akan tetapi, Pogba hanya pernah membela tim utama Setan Merah sebanyak tiga kali di Premier League.

Setelah musim itu, Pogba memilih untuk bergabung dengan Juventus karena kontraknya urung diperpanjang Man United akibat tidak ada kesepakatan yang diraih oleh kedua belah pihak mengenai besaran gaji.

Meski tidak banyak memiliki kesempatan bermain dan hengkang dengan cara yang tidak berkesan, Man United tetap berada di hati Pogba.

Pogba pun tidak melupakan Scholes sebagai salah satu pemain yang ia jadikan anutan.

"Kaki kanan Paul Scholes adalah salah satu yang paling sempurna. Dia bisa menembak 10 kali dan bola akan mengarah ke tempat yang sama 10 kali juga," kata Pogba kepada Le Foot.

Selain tentang Scholes, Pogba juga mengenang kesan pertama terhadap Premier League sesaat setelah bergabung dengan United dari Le Harve, pada 2009.

Ia pun membandingkannya dengan permainan di Serie A yang ia rasakan saat ini bersama Juventus.

"Kontak fisik, intensitas, daya ledak, dan jumlah tembakan. Di Manchester United, mereka melakukan banyak sekali tembakan dan selalu meminta Anda untuk menembak," ucap Pogba.

"Semua itu tidak sama seperti Italia, di mana satu-satunya hal paling penting adalah taktik. Di Italia, segala yang dilakukan berdasarkan taktik. Di Inggris, mereka selalu ingin mencetak banyak gol," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4873496495001_ackom_pballball[/video]