Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maverick Vinales Nilai Seharusnya Dani Pedrosa Bertahan di Honda

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 7 Mei 2016 | 17:58 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, setelah menjalani sesi latihan bebas hari pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Kamis (17/3/2016). (MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES)

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, ikut berpendapat seputar rumor tentang kepindahan Dani Pedrosa (Repsol Honda) ke Yamaha.

"Dani sudah berada di Honda sepanjang kariernya. Dia seharusnya menutup karier di sana," kata Vinales di Sirkuit Le Mans, Perancis, Jumat (6/5/2016).

Setelah muncul kepastian bahwa Jorge Lorenzo akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2016, nama Vinales paling banyak disebut sebagai calon kuat pengganti.

Pebalap 21 tahun tersebut mengaku sudah menerima tawaran dari Yamaha. Namun, Vinales belum membuat keputusan apakah akan meninggalkan Suzuki yang sudah membawanya naik dari Moto2 pada 2014.

Belum adanya kepastian dari Vinales memicu munculnya rumor baru bahwa Pedrosa bisa saja menjadi partner Valentino Rossi pada 2017.

Akhir pekan ini, para pebalap MotoGP bersaing pada seri kelima di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Vinales berharap masalah perpindahan pebalap ini bisa segara terselesaikan sehingga dia bisa berkonsentrasi pada balapan.

"Belum ada yang baru soal masa depan saya. Semoga segera, karena saya ingin ini berakhir dan bisa fokus pada balapan, serta melakukan yang terbaik," kata Vinales.

Pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (7/5/2016) siang, Vinales berada di urutan kelima pebalap tercepat. Dia bersama pebalap lain selanjutnya akan menjalani latihan keempat serta sesi kualifikasi malam harinya.