Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Bobol Sunderland Jelang Jeda?

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 7 Mei 2016 | 18:00 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 2 Mei 2016. (BEN STANSALL/AFP)

Chelsea berpotensi mencetak gol sebelum jeda babak pertama saat bertandang ke kandang Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (7/5/2016). Dari catatan gol The Blues pada enam laga di mana mereka mencetak gol, mayoritas gol tercipta antara menit ke-31 hingga 45.

Pada enam pertandingan terakhir, Eden Hazard dkk mencetak 13 gol. Hanya saat melawan Manchester City, Chelsea tidak mencetak gol.

Dari 13 gol yang dilesakkan Chelsea ke gawang lawan, empat di antaranya terjadi antara menit ke-31 hingga ke-45. Lebih tepatnya, pada menit ke-39 saat melawan Stoke City, menit ke-45 saat melawan West Ham United dan Aston Villa, serta menit ke-36 saat melawan Bournemouth.

Chelsea juga cukup sering mencetak gol antara menit ke-46 hingga ke-60 dan antara menit ke-76 hingga ke-90. Pada dua rentang waktu tersebut, The Blues mencetak tiga gol.

Yang menarik, selain kerap mencetak gol pada 15 menit jelang jeda babak pertama, Chelsea juga rentan kebobolan pada rentang waktu yang sama. Tercatat, Chelsea kebobolan empat kali antara menit ke-31 dan ke-45.


Sementara itu, sang lawan, Sunderland justru memiliki kebiasaan mencetak gol dan kebobolan pada menit-menit akhir. Dari enam gol yang disarangkan The Black Cats, julukan Sunderland, tiga di antaranya terjadi pada menit ke-76 hingga ke-90.

Tiga gol lain terjadi pada rentang waktu berbeda. Satu gol terjadi pada 15 menit pertama, satu pada menit ke-31 hingga ke-45, dan satu lagi pada menit ke-46 hingga ke-60.

Namun, mereka juga rentan kebobolan pada menit-menit akhir. Dari lima gol yang dicetak lawan ke gawang Sunderland, empat di antaranya terjadi ketika laga memasuki menit-menit akhir.