Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcel Sacramento Ancam Gawang Persija

By Yosrizal - Sabtu, 7 Mei 2016 | 19:10 WIB
Empat pemain asing Semen Padang; Cassio de Jesus, Mekan Nasyrov, Diego Santos, dan Marcel Sacramento (kiri ke kanan) saat perkenalan tim Kabau Sirah untuk TSC 2016 pada Rabu (27/4/2016). (YOS RIZAL/BOLA/JUARA.NET)

JAKARTA, JUARA.net – Semen Padang kemungkinan besar memakai dua tombak kembar saat dijamu Persija Jakarta, Minggu (8/5/2016). Salah satu dari duo striker Semen Padang itu adalah Marcel Silva Sacramento.

Menuju laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Marcel Sacramento siap-siap unjuk gigi lagi. Untuk itu, gawang Persija yang besar peluangnya dikawal Andritany Ardhiyasa, diancam penyerang asal Brasil itu.

Seusai mencetak satu dari dua gol kemenangan Semen Padang kala menang atas PSM Makassar 2-1 akhir pekan lalu, Marcel mulai percaya diri. Sebab, publik sepak bola Ranah Minang mulai ’menghitung’ nama pesepak bola 28 taun ini.

Bahkan, Edward Wilson Junior yang selama ini dianggap belum tergantikan pada lini depan Semen Padang, mulai dilupakan.

”Saya mungkin tak bisa menggantikan Edward Wilson. Tetapi, saya akan terus berusaha untuk mencetak gol di setiap pertandingan Semen Padang,” kata Marcel Sacramento.

Baca juga:

”Selain itu, saya rasa yang paling penting adalah kemenangan buat tim. Jadi, saya tak hanya mencetak gol, juga membawa Semen Padang menang,” tutur pemain yang sempat main untuk klub Jepang, Albirek Niigata.

Kinerja Marcel Sacramento di lini depan Semen Padang memang punya harapan bagus. Sebab, dia dan pasangan duetnya, Muhammad Nur Iskandar, sama-sama sudah mencetak gold an sangat kompak.

Pelatih Nilmaizar juga berharap hal yang sama. Apalagi, dia saat melawat ke markas Persija hanya memboyong dua striker murni, Marcel dan Nur Iskandar. Meski demikian pelatih yang selalu tampil modis itu tak mengharuskan striker yang mencetak gol.

“Siapapun pemain yang punya kesempatan dan peluang untuk mencetak gol, itulah yang harus mencetak gol. Meski, dia bukan sebagai striker,” ucap Nilmaizar.