Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Febriansyah Buat 'Indonesia Raya' Berkumandang di Thailand

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 7 Mei 2016 | 14:54 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Muhammad Febriansyah, memacu motornya pada sesi latihan seri kedua Asia Dream Cup di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (6/5/2016). (ASTRA HONDA MOTOR)

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Febriansyah, memenangi balapan pertama seri kedua Asia Dream Cup (ADC) di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (7/5/2016).

Mengawali balapan dari posisi start ketiga, pebalap yang akrab disapa Ferry tersebut bertahan di rombongan terdepan. Dia bertahan di posisi ketiga hingga lap pertama berakhir.

Pada lap kedua, pebalap AHRT Lainnya, Yassiin Gabrial Somma, berhasil naik ke rombongan terdepan. Saat lap ini berakhir, Yassin berada di urutan kelima, sementara Febriansyah tergeser ke posisi ke-8.

Pada lap berikutnya, Febriansyah kembali ke kelompok terdepan, sementara Yassin mulai tertinggal.

Memasuki lap keempat, Febriansyah berhasil mempertahankan posisinya di depan. Dia bersaing dengan beberapa pebalap, termasuk Hafizh Nor Azman (Malaysia) dan Hiroki Nakamura (Jepang).

Mereka bergantian memimpin. Memasuki lap terakhir dari total delapan putaran, Febriansyah naik ke posisi terdepan.

Dua kecelakaan terjadi pada lap terakhir, tetapi Febriansyah berhasil bertahan. Dia memimpin balapan dan akhirnya menyentuh garis finis di urutan pertama.

Nakamura finis di urutan kedua, disusul Nor Azman di urutan ketiga. Sementara itu, Yassin menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Para pebalap ini akan kembali bersaing pada balapan kedua, Minggu (8/5/2016), mulai pukul 12.25 WIB. Balapan akan kembali berlangsung delapan putaran.