Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Baru, Allegri Kejar Prestasi di Eropa

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 7 Mei 2016 | 10:47 WIB
Massimiliano Allegri (kiri) menandatangani kontrak baru bersama Juventus, Jumat (6/5/2016). (JUVENTUS)

 Massimiliano Allegri berhasrat membawa Juventus berjaya di Liga Champions. Hal ini diutarakan Allegri setelah menandatangani kontrak anyar, Jumat (6/5/2016).

Dengan kesepakatan baru, Allegri bertahan di Turin hingga 30 Juni 2018. Kontrak sebelumnya cuma berlangsung sampai musim panas 2017.

Allegri pun mencanangkan target untuk dua tahun ke depan. Selain meneruskan kesuksesan di Serie A, klub berjulukan I Bianconeri ini diharapkan bisa meraih prestasi di Liga Champions.

Target terakhir hampir direalisasikan Allegri tahun lalu. Sayang, Juventus kalah dari Barcelona pada final Liga Champions di Berlin.

"Juventus tidak cuma harus kompetitif dan menang di Italia, tetapi juga memiliki tugas untuk menjalani musim hebat di Liga Champions. Maksud saya, kami harus menyamai level permainan tim mana pun," kata Allegri.

"Di turnamen ini, Anda bisa dipaksa pulang setelah babak 16 besar," ucap dia.

Juventus memang cuma mencapai babak 16 besar pada edisi tahun ini. Mereka kalah agregat 4-6 dari Bayern Muenchen.

Target perbaikan di Eropa turut diakui oleh Direktur Giuseppe Marotta. Meskipun, dia tidak memungkiri ada perbedaan level antara Serie A dan Liga Champions.

"Kami bertujuan meraih hasil maksimal di Liga Champions. Tidak mudah bersaing dengan klub-klub terbesar, tetapi kami harus mencari kekuatan untuk melakukannya," kata Marotta.