Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Keane Sosok Pahlawan di Mata De Rossi

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 7 Mei 2016 | 07:35 WIB
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, mengalami cedera betis saat timnya melawan Real Madrid di ajang Liga Champions, Rabu (17/2/2016) atau Kamis dini hari WIB. Dia pun harus menepi selama satu bulan. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi mengatakan legenda Manchester United, Roy Keane, merupakan sosok pahlawan di matanya. Hal itu dikatakan pesepak bola berusia 32 tahun itu pada Jumat (6/5/2016) waktu setempat.

De Rossi sudah melakoni lebih dari 500 pertandingan bersama Roma. Namun, ia tidak pernah memenangi gelar liga selama 15 musim di klub yang bermarkas di Stadion Olimpico itu.

Sementara itu, Roy Keane sanggup memenangi tujuh gelar Premier League selama 13 musim di Man United plus satu gelar Liga Champions pada 1999.

Baca Juga:

De Rossi pun mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok eks kapten di Old Trafford itu.

"Keane adalah pahlawan saya. Nomor punggung 16 dan hari ulang tahun putri saya Gaia (16 Juni) didedikasikan untuknya," kata De Rossi seperti dilansir The 42.

"Ia satu-satunya orang di dunia yang saya minta untuk berfoto bersama dua tahun lalu. Saya terlalu malu meminta foto bersama Diego Maradona. Namun, saya tidak bisa menahan saat bersama Keane," ujar De Rossi.

Selain Keane, De Rossi memilih Roberto Baggio dan Eric Cantona sebagai pesepak bola favoritnya di luar Roma.

[video]https://video.kompas.com/e/4862022652001_ackom_pballball[/video]