Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabar Buruk soal Alex Oxlade-Chamberlain

By Anju Christian Silaban - Jumat, 6 Mei 2016 | 16:00 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera lutut saat Arsenal melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, 23 Februari 2016. (JAVIER SORIANO/AFP)

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa Alex Oxlade-Chamberlain tidak bisa membela Inggris pada Piala Eropa 2016.

Chamberlain tengah menjalani pemulihan cedera ligamen lutut. Dia mendapatkan masalah tersebut saat Arsenal melawan Barcelona pada partai pertama babak 16 besar Liga Champios di Stadion Emirates, 23 Februari 2016.

Awalnya, pemain berusia 22 tahun itu diproyeksikan masuk skuad The Three Lions, julukan Inggris. Namun, dia terpaksa absen dua bulan lagi akibat cedera pada sesi latihan.

"Tidak ada peluang bagi Chamberlain untuk tampil di Piala Eropa. Saya telah berbicara dengan dia dan tim medis, yang mengatakan sang pemain tidak akan kembali sampai awal Juli," tutur Wenger, Jumat (6/5/2016).

"Saya belum memberitahukan Roy Hodgson karena baru mendapatkan informasi ini kemarin," ucap dia.

Hodgson harus menentukan skuad bayangan sebelum partai uji coba melawan Turki, 22 Mei 2016, dan Australia, 27 Mei 2016. Selain Chamberlain, Jordan Henderson juga terancam absen di turnamen karena masalah lateral collateral ligament (LCL).

Chamberlain sendiri berperan cukup vital di skuad Inggris. Dia tampil sebagai starter sebanyak empat kali dan menyumbang satu gol dalam sepuluh partai kualifikasi.

[video]https://video.kompas.com/e/4879377699001_ackom_pballball[/video]