Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Persib Ini Gembira Bisa Bersua Ponaryo Lagi

By Budi Kresnadi - Jumat, 6 Mei 2016 | 13:55 WIB
Gelandang serang muda milik Persib, Gian Zola diharapkan segera gabung tim Jabar yang dipersiapkan untuk PON 2016. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Pemain muda Persib, Gian Zola, masuk ke rombongan Persib yang akan bertandang ke Samarinda untuk bertanding lawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (7/5/2016). Ia menggantikan Febri Haryadi yang tak bisa berangkat kareana sakit.

Kabar tersebut baru diterima Zola Kamis (5/5/2016) pagi, sekitar dua jam sebelum tim berangkat dari Bandara Husein Sastranegara.

"Tadinya memang saya tidak masuk rombongan pemain yang dibawa ke Samarinda. Begitu dapat kabar harus ikut, saya langsung berangkat ke Bandara," ujar Zola.

Meski mendadak, Zola mengaku sudah siap secara fisik dan mental menghadapi Borneo FC.

Apalagi, ia tak pernah absen latihan dan biasa menambah porsi latihan secara individu.

Zola senang bisa berangkat ke Samarinda. Selain memiliki kesempatan bermain lawan Borneo FC, ia juga dapat berjumpa kembali dengan pemain idolanya, Ponaryo Astaman.

"Tentu saja saya senang bisa bertemu lagi bang Ponaryo. Meski berstatus pemain bintang, dia orangnya sangat ramah dan mau berbagi ilmu dengan pemain junior seperti saya," tutur pemain berusia 17 tahun ini.

[video]https://video.kompas.com/e/4880227187001_ackom_pballball[/video]