Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Percaya Ade Jantra, Pelatih Persija Siapkan Dua Skema

By Kamis, 5 Mei 2016 | 18:05 WIB
Gelandang Persija, Ade Jantra Lukmana bakal jadi salah satu kekuatan inti lini tengah skuat Macan Kemayoran saat menjamu Semen Padang, Minggu (8/5/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

TANGERANG SELATAN, JUARA.net – Persija Jakarta memaksimalkan Ade Jantra Lukmana sebagai playmaker setelah mendepak Rafael Lima. Pelatih Paulo Camargo juga menyiapkan dua skema main untuk tim berjulukan Macan Kemayoran.  

Ade Jantra Lukmana tampil bagus bersama para pemain tengah Persija lainnya, saat mereka menahan Persipura Jayapura, Jumat (29/4/2016). Bahkan, pesepak bola asli Tangerang berusia 26 tahun itu mencetak gol bagi Macan Kemayoran.

Paulo Camargo pun sangat percaya dan yakin Ade Jantra mampu menjalankan peran penting di timnya. Sebab, eks pemain Persita Tangerang ini memiliki kemampuan bagus dalam menguasai bola dan melihat celah permainan lawan.

Baca juga:

”Saya tak akan memainkan Pierre Boya sebagai playmaker, karena kami punya Ade Jantra untuk posisi itu. Saya percaya Ade Jantra mampu menjalankan peran itu. Dia main bagus saat Persija main di Jayapura,” kata Paulo Camargo.

Untuk laga kontra Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (8/5/2016), Persija mempersiapkan dua skema utama. Pola 4-4-2 atau 4-3-3 dipersiapkan Camargo.

”Kalau saya memilih pola 4-4-2, saya punya Fandi (Rahmad Affandi) dan Jose Guerra di depan. Saya juga bisa memainkan Boya sebagai second striker dan skema 4-3-3 atau dia main sebagai winger,” ujar pelatih asal Brasil ini.