Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Verstappen Gantikan Daniil Kvyat di Tim Red Bull

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 5 Mei 2016 | 19:04 WIB
Pebalap Toro Rosso, Max Verstappen (kanan), berbincang dengan pebalap Red Bull Racing, Daniil Kvyat (kiri) di grid Sirkuit Spa-Francorchamps sebelum GP Belgia 2015 yang digelar pada 23 Agustus tahun lalu dimulai. (ANDREJ ISAKOVIC/POOL/AFP PHOTO)

Sepekan menjelang seri balapan Formula 1 kelima, tim Red Bull Racing mengubah formasi pebalap. Terhitung mulai GP Spanyol, 13-15 Mei 2016, Max Verstappen akan menjadi pebalap tim bermaskot dua banteng merah itu.

Verstappen, yang merupakan pebalap sister-team Red Bull Racing, Toro Rosso, naik kelas setelah dinilai tampil lebih menjanjikan.

Pebalap Belanda 18 tahun itu akan mengganti posisi Daniil Kvyat, yang dikembalikan Red Bull Racing ke Toro Rosso.

"Max telah membuktikan sebagai pebalap muda dengan bakat luar biasa. Performanya di Toro Rosso sejauh ini impresif dan kami senang memberinya kesempatan membalap untuk Red Bull Racing," kata team principal Red Bull Racing, Christian Horner, yang dilansir Crash, Kamis (5/5/2016).

"Kami berada pada posisi unik yang memiliki empat pebalap di Red Bull Racing dan Toro Rosso dengan kontrak jangka panjang, jadi kami punya fleksibilitas memindahkan mereka pada dua tim tersebut," ujarnya melanjutkan.

Sejak direkrut Red Bull untuk membalap di tim B, Toro Rosso musim lalu, Verstappen dilaporkan terus tampil mengesankan di mata petinggi-petinggi tim Austria itu.

Baca Juga:

Musim lalu, Verstappen mencatatkan dirinya sebagai pebalap paling muda yang pernah membalap dan mendulang poin pada balapan F1.

Namanya kemudian masuk dalam proyeksi pebalap Red Bull Racing untuk musim 2017.

Namun, performa cemerlang pada empat seri balap pembuka musim ini sukses mengakselerasi kenaikan kelas Verstappen lebih awal.